Ahli Fisika Paling Terkenal dan Berpengaruh

Ahli Fisika Paling Terkenal dan Berpengaruh

Ahli Fisika Paling Terkenal dan Berpengaruh

Ahli Fisika Paling Terkenal dan Berpengaruh siapa yang senang pelajaran fisika semasa sekolah dulu? Kamu tentu familiar bersama dengan beberapa nama, seperti Galileo Galilei, Albert Einstein, Michael Faraday, Isaac Newton, dan masih banyak lagi. Masing-masing dari mereka udah beri tambahan sumbangsih besar bagi dunia. Kenalan yuk bersama dengan fisikawan paling tenar dan berpengaruh ini! Here we go!

1. Galileo Galilei
Kamu tentu pernah mendengar nama Galileo Galilei. Pria kelahiran th. 1564 ini beri tambahan kontribusi besar pada bidang fisika, astronomi, kosmologi, matematika, dan filsafat, melansir dari History.
Kemudian, Ia mencetuskan gagasan yang cukup kontroversial pada zaman itu, yakni teori heliosentris  yang mana bumi berputar melingkari matahari. Kemudian, otoritas agama dan penduduk lazim pada era itu mempercayai teori geosentris.
Imbasnya, ia terpaksa untuk mengakui kesalahan dan dapat hukuman penjara seumur hidup pada th. 1633. Mengutip dari StarChild, Oleh karena itu, segi usia dan kesegaran yang buruk, Galileo Galilei dapat izin menekuni hukuman penjara sebagai tahanan rumah. Ia wafat pada 8 Januari 1642.

2. Isaac Newton
Kemudian, siapa yang tidak kenal bersama dengan Isaac Newton? Ia adalah fisikawan yang konon mendapatkan teori gravitasi pada saat sebuah apel jatuh dari pohon dan berkenaan kepalanya. Benarkah demikian? Melansir Sciencing, yang memang berlangsung ialah Isaac Newton melihat sebuah apel jatuh dari pohon lalu berpikir berkenaan kapabilitas misterius yang menarik benda ke tanah. Kemudian, teori gravitasi tercetus. Memang, prinsip gravitasinya terhitung menyebutkan berkenaan bagaimana planet-planet berputar melingkari matahari.

Berkat kontribusinya, ia menggapai banyak penghargaan, terhitung menjadi presiden Royal Society, mengutip The Guardian.

3. Michael Faraday
Oleh karena itu listrik yang kami menikmati sekarang adalah buah dari kerja keras dan asumsi Michael Faraday. Sehingga Michael ini mendapatkan induksi elektromagnetik dan hukum elektrolisis. Walaupun, perangkat elektromagnetiknya adalah basic dari teknologi motor listrik. Ia terhitung menciptakan banyak istilah baru seperti ‘ion’, ‘elektroda’, dan ‘katoda’. Michael Faraday menunjukkan bahwa gerakan mampu berubah menjadi listrik.

shanamoultonweb.com

4. James Clerk Maxwell
Mungkin, kami tidak cukup familiar bersama dengan James Clerk Maxwell. Namun, kontribusinya pada fisika sama pentingnya bersama dengan yang lain. Ia tenar sebab studinya dalam radiasi elektromagnetik, yang menghimpun ilmu listrik, magnet, dan optik. Melansir National Library of Scotland, elektromagnet mencampurkan listrik dan magnet dalam satu perangkat. Lalu, pergerakan elektron yang berfluktuasi menciptakan gelombang elektromagnetik.

5. Marie Curie
Sehingga Marie Curie adalah perempuan pertama yang memenangkan Nobel. Mengutip dari The Guardian, ia memenangkan Nobel pertamanya bersama dengan suaminya, Pierre, sebab mendapatkan radioaktivitas. Kemudian, Marie memenangkan Nobel keduanya sebab mendapatkan radium.

Nah, itulah beberapa ahli fisika yang paling terkenal dan berkontribusi besar pada dunia. Kamu mengidolakan yang mana?